Selasa, 29 September 2020

Kampung Rawa, Rawa Pening

Kampung Rawa
    Selasa 30 September 2020. Destinasi ketiga kegiatan “One Day Trip with blogger Milenial dan Jurnalis”, yang diadakan Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang. setelah Curug Gending Asmoro, mampir di Kayangan Tebing Alfath kemudian sesuai jadwal perjalanan, menuju Rawa Pening : “makan siang di Kampung Rawa”. 
    Kampung Rawa berada di pinggiran Rawa Pening, masuk wilayah desa wisata Bejalen ini sebenarnya sudah cukup lama. Akhirnya saya bisa berkunjung ke Kampung Rawa. Kampung Rawa sendiri cukup eye catching bila melintas di Jalur Lingkar Ambarawa. 
       Selain indahnya Rawa pening, pemandangan Gunung Telamaya dan merbabu cukup mempesona dilihat dari kampung rawa.
Giant letter Kampung Rawa. 
kampoeng rawa
    Setelah bis rombongan parkir, kami kemudian diarahkan untuk menuju dermaga wisata Kampung Rawa. Sebelum makan siang kami diajak untuk naik perahu wisata putar-putar Rawa Pening; 100rb /perahu. Di beberapa lokasi tempat cuci tangan disediakan di lokasi ini. Para petugas pun memakai masker. 
     Saya tentu sangat antusias, selain pertama kali berkunjung ke Kampung rawa, ini juga kali pertama saya naik perahu keliling rawa Pening… hehehe, Maturnuwun Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang. 
Dermaga Perahu Wisata Kampung Rawa
      Kesan berbeda ketika menuju Resto Apung, dimana setiap pengunjung akan naik perahu penyeberangan (mirip penyebrangan disungai). Dan Resto apung Kampung rawa benar-benar terapung. Jadi ketika makan atau berjalan di setiap lorong akan terasa bergoyang. 
     Sensasi makan diatas rawa, ikan yang berseliweran dan bangunan kayu yang cukup eksotis menjadikan Resto Apung ini bisa menjadi pilihan menarik saat menjamu rekan, sahabar, relasi bisnis, bahkan acara makan bareng keluarga akan sangat berkesan. 
Kampoeng Rawa
     Berbagai fasilitas di Kampung Rawa sendiri juga cukup lengkap. Taman bemain, dilengkapi berbagai permainan untuk anak-anak seperti komedi putar, trampoline, bebek air, ATV dan masih banyak lagi yang lain. 
   Kampung Rawa meninggalkan kesan mendalam, yang membuat saya pribadi ‘jika ada waktu ingin saya mengajak keluarga kembali ke sini’. 

Bersambung ke destinasi Bukit Cinta 
      Naskah ini satu paket dengan 3 destinasi wisata lain kegiatan ‘one day trip with blogger milenial and jurnalis. Tentu yang cukup spesial adalah destinasi Bukit Cinta, dimana ada garis merah kegiatan ini dengan pakem blog saya ini… heheheh. (ada sesuWATU nya.. hehehe) 

Link : (terhubung setelah jadi) 

3. Kampoeng Rawa 
4. Bukit Cinta Rawa Pening 
5. Vlog : Situs Lingga Yoni Bukit Cinta 
6. Agrowisata kopeng “Gunungsari” 

Salam budaya! 

#ayodolankabsmg 
#onedaytrip2020 
#hobikublusukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar