Selasa, 29 September 2020

Keindahan Taman Kayangan Tebing Alfath : Rekreasi Keluarga

Taman Kayangan
Kayangan Tebing Alfath
        Selasa 30 September 2020. Destinasi lanjutan kegiatan “One Day Trip with blogger Milenial dan Jurnalis”, yang di selenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang. setelah Curug Gending Asmoro. Kami kemudian mampir di Taman Kayangan “Tebing Alfath”, yang dikelola oleh Bumdes Kalongan Mandiri Jaya. 
Kincir Angin
tebing alfath, Kalongan Ungaran
 
       Taman Kayangan “Tebing Alfath”mulai dikembangkan sebagai tempat wisata oleh Pemerintah Desa Kalongan sekitar tahun 2018. Fasilitas parkir baik sepeda motor maupun mobil Cukup Luas 
      Masih di Suasana Pandemi, di masa new Normal ini pengunjung wajib memakai masker, dan cuci tangan serta petugas mengecek suhu tubuh. HTM 10K. “Sebagian hasil keuntungan penjualan tiket kami alokasikan untuk membangun Masjid”, jelas Bapak Yarmuji, Kades Kalongan. 
      "Tebing Taman Kayangan Tebing Alfath, dulunya adalah bekas tempat pembuangan sampah. Atas kesepakatan warga dan pemerintah desa kemudian di sulap menjadi lokasi wisata yang bermanfaat baik secara ekonomi maupun sosiologi warga”, tambah Bapak Kades. 
      Gerbang Kayangan Tebing Alfath
Taman Kayangan
Gerbang Kayangan Tebing Alfath
      Saat kesini, matahari beranjak meninggi, apalagi masih musim kemarau, cuaca cukup terik. Namun setelah kami memasuki gerbang masuk. seketika mata di jamu dengan pemandangan yang aduhai. 
Tebing Alfath
      Berbagai spot foto tersedia di titik-titik yang meanjakan mata. 
Tebinks

      Pemandangan alami yang disajikan sangat indah. Es dawet jagung, suguhan khas tebing alfath :

     ditambah ada kolam renang yang menambah kesegaran Selain excited dengan pemandangan, fasilitas yang ada kami juga dijanjikan ada minuman segar khas Desa Kalongan, Es Dawet jagung. 

Kolam renang kayangan Tebing Alfath
       Taman Kayangan “Tebing Alfath” sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Suasana alami. Ayah bunda refreshing anak bergembira main air. Keren!! 
      Saya pasti akan kembali mengajak anak istri. 
Gazebo diTebing Alfath
     Bersambung ke destinasi Taman Kayangan Tebing Alfath Kalongan 
---
    Naskah ini satu paket dengan 3 destinasi wisata lain kegiatan ‘one day trip wiwt blogger milenial and jurnalis. Tentu yang cukup spesial adalah destinasi Bukit Cinta, dimana ada garis merah kegiatan ini dengan pakem blog saya ini… heheheh. (ada sesuWATU nya.. hehehe) 

Link : (terhubung satu persatu setelah jadi) 
  1. Taman Kayangan Tebing Alfath 
  2. Bukit Cinta Rawa Pening 
  3. Vlog : Situs Lingga Yoni Bukit Cinta 
  4. Agrowisata kopeng “Gunungsari” 
Salam budaya! 

#ayodolankabsmg 
#onedaytrip2020 
#hobikublusukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar